Beranda » Home » Memo#kebahagiaan anak rantau 3

Memo#kebahagiaan anak rantau 3


Memo#kebahagiaan anak rantau

Riski itu memang rahasia Alloh yang di benar-benar kita sendiri tidak bisa memperdiksinya. Bagaimana tidak kita sering melihat bahwa orang miski tiba tiba bisa jadi kaya raya. Begitu pula sebaliknya orang kaya bisa dengan sekejab bisa menjadi Miskin. Nauzubillah.. Mudah-mudahan kita semua termasuk golongan orang yang bersyukur sehingga kita selalu di jaga riskinya oleh Allah swt.

Pintu riski itu sangat luas.. bahkan Tuhan, Allah swt, itu sudah menjamin riski setiap hambanya. Kata Allah… akan aku berikan riski dari arah yang tidak disangka-sangka. Berarti dari itu kalau kita mau berusaha dan mau bertawakal serta terus bersyukur Allah akan memberikan riskinya dari arah yang tidak kita duga sebelumnya. Allah akan berikan pintu seluas luasnya untuk hambanya yang mau berusaha untuk mendapatkan riskinya.

Kunci dan maksud dalam pemikiran saya ini adalah bahwa sebenarnya kalau kita sebenarnya sudah terus berusaha kita akan mendapatkan apa yang kita usahakan tersebut. Riski akan dipermudah oleh Allah ketika kita sudah siapkan wadah yang cukup untuk menampung seluruh riski tuhan yang amat banyak tersebut. Intinya kemesraan dengan Allah adalah riski yang paling berharga. Bahkan kalau kita sadari Allah itu menganugrahkan setiap riskinya tidak dalam bentuk material saja. Sungguh sangat tidak bijaksana jika kita analogikan riski hanya dalam bentuk material.

untuk itu marilah kita sejenak terus berfikir bahwa bersyukur adalah cara terbaik menerima anugrah pemberian Allah.


monggo di coment