Beranda » Home » Indonesia Merdeka Selamanya

Indonesia Merdeka Selamanya


Hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, tepat tanggal ini 69 tahun lalu sang proklamator Ir.Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Hal ini tentu menjadi salah satu momen dimana dunia harus tahu bahwa Indonesia yang terjajah kini telah merdeka. Merdeka dari penjajahan nyata bangsa lain yang singgah ke negeri yang gemah ripah ini.
Dewasa ini tentu tantangan bagi bangsa Indonesia akan semakin berat. Jelas saja bukan hanya penjajahan nyata secara fisik tetapi penjajahan nyata secara pemikiran. Rasanya belum kelar Indonesia ini dari permasalahan Korupsi yang merajalela,pengerukan kekayaan alam yang berlebihan, permasalahan baru sudah muncul kembali di hadapan bangsa yang besar ini.
Kemerdekaan adalah salah satu wujud tolok ukur sebuah bangsa apakah mereka masih ada jatidiri dalam dirinya. Apakah dalam dirinya masih tercermin rasa nasionalisme yang masih bisa mereka tunjukan pada Negara. Bukan hanya dalam untaian kata kita belum merdeka, tetapi tindakan nyata untuk memerdekakan diri sehingga bisa menunjukan begini lho seharusnya bangsa yang merdeka.
Fenomena di era yang serba berkemajuan ini, apalagi orang bilang Indonesia ini adalah salah satu Negara yang berkembang begitu cepat. Sudah barang tentu informasi juga akan cepat akan sampai di telinga masyarakat. Sehingga tak jarang pemikiran-pemikiran yang malah menghilangkan jatidiri bangsa merasuk dan merusak nasionalisme bangsa.
Mereka tidak sadar kalau mereka ini adalah Garuda tetapi perilakunya malah seperti burung Emprit yang Nampak tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Mereka tidak sadar kalau bangsa ini adalah bangsa berpluralisme tetapi malah sekarang mudah teradu domba hanya karena dalih demokrasi.
Di tahun ini genap sudah Indonesia berumur 69 tahun, masa dimana seharusnya sebuah bangsa itu mencapai titik ke emasan, bangsa yang seharusnya mulai bisa di kenal dunia bahwa Indonesia itu adalah sebuah Negara hebat,. Tuhan menganugrahkan serpihan surga yang jatuh kebumi, yang kita sebut sekarang ini adalah Indonesia. Sudah sepantasnya kita menjaga dan melindungi keutuhan Negara kesatuan ini. Jangan mudah teradu domba oleh dalih-dalih aliran atau paham tentang sesuatu apapun merusak jati diri bangsa. Semoga Tuhan selalu merahmatai Indonesia untuk terus menjadi Negara yang merdeka Se-utuhnya.
Ark_______________________________________________________________________________


2 Komentar

  1. anikensastrawika berkata:

    amiinn… Semoga kita menjadi bagian yang mengantarkan negeri ini mencapai titik kememasannya… Merdeka !!!

monggo di coment